Tips Kecantikan Untuk Usia 30-an

Tips Kecantikan Untuk Usia 30-an
Di usia 30 tahun, kulit cenderung mulai terlihat keriput. Beberapa spot hitampun sudah mulai tampak di pipi, tak jarang garis-garis mata dan senyum semakin kentara. Dan kata 'menua' itupun tak dapat ditolak lagi.
Ladies, bila hal ini terjadi pada Anda, tak perlu sampai kehilangan kepercayaan diri. Anda masih bisa tetap merawat kecantikan dan memperlambat penuaan yang terjadi kok.
Kayse Gehret, pemilik Soultice Spa mengatakan, penuaan dini itu datang umumnya karena pengaruh gaya hidup yang negatif. Merokok, salah memilih menu makan, kebiasaan tidur yang buruk, dan lain sebagainya, seperti dikutip dari Sheknows.com. Ia juga mengatakan, wanita sekarang cenderung kurang peduli pada nutrisi yang terkandung dalam menu makanannya. Bahan-bahan seperti omega-3 justru banyak diabaikan dan lebih mementingkan makanan yang sesuai selera.
Untuk mencegah penuaan dini, beberapa hal ini disarankan oleh Dr. David Bank:
  1. Kompres beberapa bagian kulit berjerawat dengan air hangat beberapa kali dalam sehari. Hal ini akan membantu membunuh bakteri dan mengurangi peradangan. Apabila Anda khawatir pori-pori akan besar, setelah mengompres dengan air hangat, akhiri dengan air dingin sehingga pori-pori tertutup kembali.
  2. Pilih produk yang mengandung Glycolic acid yang akan membantu melembutkan dan menghaluskan tekstur kulit, mengurangi kerut dan hiperpigmentasi akibat jerawat atau paparan sinar matahari.
  3. Sebelum tidur, lebih baik pakau produk yang mengandung retinol dan antioksidan untuk mengembalikan vitalitas kulit sepanjang tidur.
  4. Untuk produk pembersih, pilih produk yang mengandung Alpha hydroxyl acid.
  5. Perawatan harian di rumah, Anda bisa memanfaatkan masker madu dan yogurt. Caranya:
Campurkan 2 sdm yogurt, 1 sdm oatmeal, 1 sdm madu. Massage pada wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan setidaknya 60 detik sebelum dibilas. Ramuan ini dapat melembabkan serta membantu menstimulasi produksi kolagen, sehingga akan mencegah timbulnya kerutan dan garis-garis penuaan di wajah.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Berita Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger