Alasan Perempuan Masih Setia Dengan Pasangan Berselingkuh

Pasangan Berselingkuh
Pasangan Berselingkuh
MENURUT penelitian Peggy Vaughan, penulis Preventing Affairs: You Can Have a Monogamous Marriage But Not by Just Assuming You're Immune, 75 persen pasangan yang berselingkuh tetap hidup bersama. Vaughan pun mencari tahu alasan tersebut yang banyak menimpa perempuan. Kebanyakan perempuan tetap setia dengan pasangannya, padahal mereka mengetahui jika suami atau kekasihnya berselingkuh.

Lalu alasan apa yang membuat mereka bertahan dengan hubungan itu, berikut ini fakta yang diperoleh Vaughan:

1. Perempuan tidak ingin sendirian
Takut sendirian membuat perempuan berpikir akan berada pada situasi mengerikan. Perempuan cenderung lebih takut sendiri daripada laki-laki. Mereka membutuhkan orang untuk mengurusnya.

2. Kehilangan sumber keuangan
Dalam pikiran perempuan, jika mereka meninggalkan pasangan akan hidup miskin. Misalnya standar hidup yang tadinya menjadi istri menurun, karena kemungkinan bisa kehilangan rumah dan asuransi kesehatan.

3. Menganggap pasangan tidak sempurna
Selingkuh bagi perempuan tidak harus menjadi 'deal breaker'. Sebagai manusia yang tidak sempurna, perempuan mengganggap tumbuh dan hidup bersama orang lain harus menjauhkan mimpi dari sosok pasangan yang sempurna.

4. Takut kehilangan status profesional
Banyak perempuan berpendidikan menempatkan karier kedua di belakang suami. Namun seorang istru bisa kehilangan status karier dan ibu rumah tanggan setelah perceraian. Jika Anda menikahi seorang Gubernur, Anda menjadi istri Gubernur. Bila perceraian terjadi, Anda hanyalah mantan istrinya.

5. Takut kehilangan teman
Seorang perempuan yang menceraikan pasangan berisiko terputusnya tali lingkaran sosial. Ini menjadi ancaman bagi stabilitas hubungan mereka dengan teman-teman yang sudah menikah.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Berita Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger